Jumat, 21 Oktober 2011

CM Storm Trooper, Casing Komputer Dengan Pegangan Di Bagian Atas


CM Storm Trooper (dilihat dari depan atas)Tadi ketika saya berkunjung ke situs Cooler Master saya melihat ada satu casing komputer yang baru dirilis Cooler Master, casingnya diberi nama CM Storm Trooper. Casing komputer yang satu ini unik karena di bagian atasnya ada pegangan untuk memudahkan kita memindahkan casing ini. Di bagian depan pegangan tangan tersebut ada serangkaian port dan tombol-tombol yang didesain sangat rapi, sementara di bagian belakangnya ada garis-garis berlubang sebagai salah satu lokasi untuk air flow-nya. Bagian atas adalah desain yang paling saya suka dari casing CM Storm Trooper ini, kalau bagian depan dan sampingnya sih agak terlalu kalem kalau menurut saya ya. Port-port yang tersedia di bagian atas casing ini adalah port audio in dan out, 2 port USB 3.0, 2 port USB 2.0 dan 1 port e-SATA. Sedangkan tombol-tombolnya ada tombol power yang ukurannya paling besar, tombol  untuk mengontrol fan dan tombol reset. Tombol untuk mengontrol fannya dilengkapi dengan indikator lampu untuk menginformasikan kecepatan fan (6 kecepatan).

Sekarang beralih ke bagian depan, pada bagian atas anda bisa melihat sebuah lubang persegi panjang kecil yang bisa dimasuki sesuatu, itu adalah X-Dock, tempat untuk memasang harddisk 2.5 inch, bisa juga untuk SSD. Di bagian bawah X-Dock ada 9 persegi panjang berjala yang bisa kita buka dengan mudah, itu adalah tempat untuk harddisk dan DVD-ROM. Sedangkan di bagian paling bawah yang ada logo CM Storm, kalau kita buka kita akan menemukan kotak kecil di dalamnya yang berfungsi untuk menyimpan kabel-kabel dan baut-baut.
CM Storm Trooper (X-Dock)
Hal unik lainnya dari casing ini adalah mudahnya kita membuka filter pada bagian air flow atas dan bawah, di bagian atas ada 1 filter ukuran besar, dan dibagian bawah ada 2 filter ukuran sedang.
CM Storm Trooper (filter yang mudah dilepas)
Satu lagi yang unik, anda lihat pada gambar di bawah ada bagian yang ada fannya yang bisa ditarik keluar, bagian tersebut posisinya bisa dirubah loh, bisa dimasukkan dari samping atau dari depan tergantung kebutuhan.
CM Storm Trooper (dilihat dari samping depan)
Casing CM Storm Trooper ini materialnya terbuat dari kombinasi antara baja dan plastik, beratnya tanpa komponen komputer terpasang adalah 13.7 Kg, sedangkan harganya dibandrol seharga $189.99. Casing ini adalah casing full tower, bisa dipasangi motherboard dengan form factor Micro-ATX, ATX dan XL-ATX.

credit: http://komponenkomputer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar