Jumat, 21 Oktober 2011

Tips Membeli Mouse Pad


Beberapa hari yang lalu saya membeli sebuah mouse pad untuk menggantikan mouse pad lama saya. Mouse pad lama saya sebenarnya umurnya belum terlalu lama, tapi karena mouse pad-nya tidak terasa nyaman pada saat digunakan akhirnya saya membeli yang baru, dan saya puas dengan mouse pad baru yang saya beli tersebut. Nah di artikel ini saya ingin berbagi dengan anda beberapa tips memilih mouse pad yang akan terasa nyaman pada saat anda gunakan.
Memilih mouse pad yang nyaman

Pada gambar di atas, mouse pad baru saya ada disebelah kiri, permukaan atasnya terbuat dari bahan semacam kain sementara bagian bawahnya terbuat dari karet, sedangkan kalau yang sebelah kanan itu adalah mouse pad lama saya, bahannya seluruhnya terbuat dari karet, nah ini yang membuat mouse pad tersebut terasa tidak nyaman pada saat saya gunakan, mouse saya tidak bisa bergerak dengan lancar di atas permukaan mouse pad berbahan karet. Mouse pad yang baru saya beli seharga 15 ribu rupiah, mouse pad yang lama juga kalau tidak salah harganya segituan.
Jadi tips pertama pastikan mouse anda dapat meluncur dengan baik di atas permukaan mouse pad yang akan anda beli, cara mengetesnya bisa anda lakukan menggunakan jari telunjuk anda, letakkan mouse pad yang akan anda beli di atas meja yang ada di toko lalu menggunakan jari telunjuk anda coba gosok mouse pad-nya ke atas dan ke bawah, tekan dengan kekuatan sedang, jika jari telunjuk anda dapat bergerak dengan lancar maka mouse anda pun nantinya akan bergerak dengan lancar di atas permukaan mouse pad tersebut.
Tips kedua, kalau area kosong di meja anda cukup lapang belilah mouse pad yang ukurannya besar, ukuran mouse pad yang besar akan membuat anda leluasa dalam menggerakan mouse.
Tips ketiga, belilah mouse pad yang cukup tebal dan empuk, ini agar pergelangan tangan anda merasa nyaman pada saat menggenggam mouse di atas mouse pad. Jika meja anda banyak lubang-lubang kecil atau tonjolan-tojolan kecil, mouse pad yang tebal juga bisa menutupi kekurangan tersebut, jadi permukaan mouse pad anda akan tetap terasa rata, tidak terpengaruh oleh lubang dan tonjolan kecil tersebut sehingga mouse anda tetap bisa meluncur dengan baik.
Tips yang terakhir, pastikan mouse pad anda tidak mudah bergerak di atas meja anda, pilih lah mouse pad yang bagian bawahnya terbuat dari karet sehingga lengket dengan meja.

credit: http://komponenkomputer.com

2 komentar:

  1. keren gan infonya, ngomong soal mouse, sekarang ini modelnya aneh-aneh juga tuh mouse dipasaran.

    BalasHapus